Minggu, 24 Februari 2013

Banyak Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

"Bagaimana kita bisa tampil cantik kalau kita tidak PD dengan tubuh kita sendiri?" mungkin kalimat inilah yang selalu terlontarkan dari wanita yang belum memiliki tubuh yang ideal. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk bisa tampil PD di depan publik.

Berbicara masalah kecantikan, kecantikan itu tidak hanya dilihat dari penampilan atau bentuk badan yang indah. Ingat, setiap manusia memiliki innerbeauty di dalam dirinya. Ada saja wanita yang berbadan gemuk tapi tetap terlihat mempesona. Jadi, hilangkan rasa kurang PD dalam diri kita. Eem... pasti kalian akan berfikir "Bukankah jika kita memiliki kecantikan luar dalam akan semakin baik?". Pernyataan itu memang benar, apa salahnya mencoba menjadi lebih baik. Jadi selagi kita masih bisa merubahnya KENAPA TIDAK?

Berikut cara mudah untuk menurunkan berat badan anda :

1. Perbanyak minum air putih.
         Air putih sangat berguna untuk melarutkan racun dalam tubuh dan di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, sehingga air putih juga manjur untuk menurunkan berat badan, karena racun yang mengganggu proses pencernaan ikut terlarut dalam air yang kita minum. Air putih juga sangat membantu proses eskresi dalam tubuh kita, karena keringat yang kita keluarkan akan bertambah banyak. Jadi, usahan meminum minimal 2 liter air putih untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Hindari minuman bersoda atau minuman kalengan.
         Jika anda termasuk orang yang gemar minuman bersoda, maka sudah saatnya anda menghilangkn kebiasaan tersebut. Efek negatif minuman bersoda selain masalah kegemukan antara lain mengakibatkan diabetes, gagal ginjal, stroke, dll apabila di konsumsi secara rutin.

3. Berjalan kaki.
         Study membuktikan bahwa hanya dengan berjalan kaki, kita bisa membakan kalori dengan jumlah yang besar. Oleh, karena itu tinggalkanlah alat transportasi yang boros biaya dan sering-seringlah berjalan kaki untuk menuju tempat-tempat yang dekat.

4. Kurangi makanan yang mengandung garam.
         Garam akan menyerap cairan dalam tubuh dalam jumlah yang besar. Ingat, kekurangan cairan bisa berakibat buruk pada ginjal kita. Garam merupakan salah satu faktor penyebab kenaikan berat badan. Jika anda ingin berat badan anda turun, maka kurangilah makanan yang mengandung garam berlebih.

5. Perbanyak makanan berserat.
         Makanan berserat membantu memperlambat rasa lapar, sehingga sangat mendukung anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badannya.

6. Lakukan senam aerobik
         Dengan senam aerobik, anda bisa mendapatkan perut yang lebih rata serta otot-otot yang lebih kencang. Selain itu, sebagaimana olahraga lainnya, senam erobik dapat membakar lemak yang pada akhirnya dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

7. Jauhi minuman beralkohol.
           Minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh yang berfungsi untuk mengirimkan lemak ke bagian perut. Jadi, segera hindari minuman ini jika tidak ingin memiliki perut yang buncit.

8. Konsumsi alpukat.
    Ada yang berkata makan alpukat dapat menambah berat badan karena banyak mengandung lemak. Eiits... di dalam alpukat memang terdapat lemak, tapi lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh ini justru membantu menahan lonjakan gula darah dan mengeluarkan lemak jahat dalam tubuh. Maka dari itu, jangan ragu untuk banyak mengkonsumsi alpukat.

9. Konsumsi air jeruk nipis.
         Kandungan serat pektin dalam jeruk nipis bisa membantu asimilasi gula lebih cepat ke aliran darah sehingga dapat mengurangi lapar, dan membantu proses pencernaan. Air jeruk nipis ini bisa di tambahkan ke minuman lain untuk mengurangi rasa kecutnya.

10. Tidur miring ke kanan.
          Banyak penelitian yang membuktikan, bahwa tidur dengan miring ke sebelah kanan dapat mengoptimalkan proses pencernaan dalam tubuh kita. Sehingga, kita tidak akan menyimpan kotoran terlalu lama dalam perut yang membuat perut kita tampak buncit. Jadi, mulai sekarang rubahlah posisi tidur anda.

11. Sering memakai pakaian yang tebal.
           Karena dengan memakai pakaian yang tebal dengan otomatis kita akan gampang berkeringat dan membakar kalori dalam tubuh. Tapi anda juga harus sering-sering untuk membersihkan diri. Karena, jika kulit kita terlalu lembab juga akan mengakibatkan timbulnya penyakit kulit.

Cara-cara di atas mungkin sedikit sulit untuk orang-orang yang memang memiliki keturunan yang gemuk. Tapi, takdir itu bisa dirubah. Asal kita terus berdo'a dan berusaha. TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN DI DUNIA INI.

Semoga Bermanfaat... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar